Kompas.com - 20/12/2013, 18:19 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal berbicara saat konferensi pers pada hari pertama ATP World Tour Finals di London, Senin (4/11/2013). AFP PHOTO/BEN STANSALLPetenis Spanyol, Rafael Nadal berbicara saat konferensi pers pada hari pertama ATP World Tour Finals di London, Senin (4/11/2013).
EditorTjahjo Sasongko
PARIS, Kompas.com — Surat kabar Perancis, L'Équipe, memilih dua petenis Rafael Nadal dan Serena Williams sebagai atlet putra dan putri terbaik dunia tahun ini.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, kembali tampil setelah cedera selama tujuh bulan dan langsung menjuarai turnamen Grand Slam Perancis Terbuka, AS Terbuka, dan lima turnamen seri Master. Nadal juga mengakhiri musim ini dengan menjadi petenis peringkat satu dunia.

Sementara itu, Serena Williams mencapai tahun puncak dalam kariernya di usia 32. Ia menjuarai AS Terbuka dan Perancis Terbuka untuk melengkapi 17 gelar juara turnamen Grand Slam yang kini dikantonginya.

Ini merupakan gelar terbaik kedua dari L'Equipe bagi Rafael Nadal. Ia mengaku senang sekali dengan gelar tersebut, meski secara pribadi ia lebih menunjuk juara dunia F1, Sebastian Vettel, sebagai atlet putra terbaik tahun ini.

Untuk skala nasional, L'Equipe memilih juara Wimbledon, Marion Bartoli, sebagai atlet putri terbaik dan atlet bola basket, Tony Parker, sebagai atlet putra terbaik. Parker memimpin Perancis menjadi juara Eropa tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.