Kompas.com - 20/12/2013, 11:25 WIB
Petinju Indonesia, Daud Yordan. KOMPAS.COM/NORMA GESITAPetinju Indonesia, Daud Yordan.
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — Petinju Indonesia, Daud "Cino" Yordan, mengacungkan dua jempol atas prestasi yang telah diraih seniornya, Chris John, yang baru saja menyatakan pensiun sebagai petinju.

"Saya kira apa yang telah diraih Chris John adalah sesuatu yang tidak akan didapat oleh Indonesia dalam kurun waktu lama. Bahkan, saya sendiri belum tentu bisa seperti dia. Sepuluh tahun mempertahankan gelar dengan tidak terkalahkan tentu bukan sesuatu yang mudah," papar Daud yang ditemui Kompas.com di Mal Ambasador, Jakarta.

"Dengan perjuangan yang sedemikian lama, kita patut mengacungkan jempol, dua jempol malah. Dia hebat," puji juara dunia kelas ringan versi IBO tersebut.

Chris John secara resmi menutup kariernya 13 hari setelah menelan kekalahan dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka. Menurut Daud, kekalahan Chris John merupakan sesuatu yang wajar. "Saya kira itu manusiawi. Di olahraga, tidak ada yang abadi dan itu sangat-sangat biasa terjadi," kata Daud.

"Masalah dia pensiun itu keputusan dia dan keluarga. Menurut saya, itu pasti keputusan terbaik yang dia ambil."

Ditanya mengenai potensi andaikata Chris John melanjutkan kariernya, Daud yakin seniornya itu masih mampu. "Masih bisa, umur 34 belum terlalu tua untuk ukuran petinju. Tapi semua dikembalikan lagi pada Chris John. Kalau memang dia merasa itu sudah cukup tua, tidak masalah. Kita harus menghargainya," tandas Daud.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X