Mantan Pebulu Tangkis China, Bao Chunlai, Kini Berseragam Militer

Kompas.com - 18/12/2013, 13:53 WIB
Mantan pebulu tangkis China, Bao Chunlai memakai seragam militer. SPORTS.SINA.COMMantan pebulu tangkis China, Bao Chunlai memakai seragam militer.
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
BEIJING, KOMPAS.com — Masih ingatkah Anda dengan Bao Chunlai? Bersama Lin Dan, pria jangkung ini pernah jadi andalan tim bulu tangkis China dan memiliki banyak sekali penggemar, termasuk di Indonesia. Sekitar dua tahun lalu, dia mengundurkan diri dari persaingan bulu tangkis profesional.

Bao kini dikontrak untuk bermain dalam reality show bertema militer di salah satu stasiun televisi China. Pria berusia 30 tahun yang sebelumnya aktif sebagai presenter ini akan merasakan kehidupan sebagai seorang tentara.

 
"Baru-baru ini saya setuju untuk bermain di reality show bertema militer. Saya akan merasakan pengalaman sebagai seorang prajurit," aku Bao. Sebelum memulai reality show tersebut, Bao harus berlatih selama kurang-lebih 3 bulan untuk mengurangi risiko yang kemungkinan didapat saat syuting.

Sejak pensiun dari bulu tangkis pada 2011, Bao beralih profesi sebagai presenter. Dia memutuskan untuk melepas kariernya di bulu tangkis dan pensiun lebih cepat karena cedera lutut dan pergelangan kaki  yang tak kunjung membaik. 
 
Meski demikian, pensiun bukan halangan bagi Bao untuk terus mendukung bulu tangkis China. Bersama beberapa rekan sesama mantan pebulu tangkis China lainny, Bao menjadi tamu kehormatan pada Beijing Amateur Badminton yang baru selesai, Senin (16/12/2013).
 
"Sekarang saya sedang sibuk mengurus keperluan syuting, mempromosikan bulu tangkis, serta kuliah di Universitas Xiangtan. Meski sudah pensiun, saya tidak akan menyerah soal bulu tangkis. Selain mendukung turnamen-turnamen bulu tangkis, saya juga masih bermain setidaknya seminggu sekali," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X