Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scott Redding Akan Ramaikan Balap Thundersprint

Kompas.com - 18/12/2013, 12:04 WIB
INGGRIS, KOMPAS.com — Rookie MotoGP, Scott Redding, akan jadi bintang tamu pada acara Thundersprint Bike Festival di Derbyshire, Inggris, yang rencananya digelar pada Mei tahun depan di Darley Moor. Redding akan menjadi salah satu bintang dunia balap motor yang akan meramaikan acara tersebut.

Redding merupakan pebalap termuda yang pernah memenangi Grand Prix, ketika berusia 15 tahun 170 hari. Ketika itu, Redding yang menjalani tahun pertama di kelas 125cc menjadi juara di GP Inggris.

"Sebelumnya, saya pernah membalap di Thundersprint dua kali, dan saya menyukainya. Balapan adalah sesuatu yang serius, bahkan sangat serius. Pikiran saya akan fokus untuk menang dan saya sangat merindukan kesempatan untuk berbaur dengan para penggemar," terang Redding.

"Thundersprint adalah pesta dua hari yang besar untuk semua orang yang menyukai motor, dan yang terbaik adalah saya punya waktu untuk berbicara dengan penggemar, berfoto, dan bersosialisasi dengan mereka. Faktanya, semua hal yang saya suka untuk dilakukan, tetapi tidak bisa dilakukan di GP."

"Darley Moor sepertinya lintasan kecil yang bagus, jadi saya bisa bersenang-senang di sana dengan Honda Fireblade. Saya tak sabar menunggu Mei," tegas pebalap 20 tahun tersebut.

Mulai 2014, Redding akan membalap di kelas MotoGP bersama GO&FUN Gresini. "Saya kecewa tidak berhasil menjadi juara dunia di kelas Moto2 tahun ini, tetapi perlu semuanya benar-benar sempurna untuk bisa memenangi persaingan tingkat tinggi," kata pebalap Inggris tersebut.

"Sekarang, saya menantikan membalap di MotoGP, yang merupakan persaingan terberat dalam adu balap motor. Saya tidak berharap akan menjadi juara dunia pada tahun pertama sayaitu akan seperti mimpi yang tidak mungkin, tetapi saya ingin menjadi yang terbaik di kelompok pebalap, bukan pabrikan."

"Saya punya tim luar biasa di sekitar saya, dan motor kelas atas, Honda RCV1000R, dan saya merasa bahwa saya siap untuk menghadapi tantangan," tutup Redding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com