Kompas.com - 18/12/2013, 09:25 WIB
Logo SEA Games 29 Naypyidaw, Myanmar SEA GamesLogo SEA Games 29 Naypyidaw, Myanmar
EditorPipit Puspita Rini
NAYPYIDAW, KOMPAS.com - Sejak awal pertarungan catur cepat (rapid chess), duo pecatur putri Indonesia, Grand Master Wanita Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Warda Aulia, dibayang-bayangi dua pecatur Vietnam. Sempat melemah di pertengahan dari tujuh babak (bertanding tujuh kali), Irene bangkit, lepas dari kepungan pecatur Vietnam, dan mempersembahkan emas kedua bagi Merah Putih.

Persaingan Irene-Medina dan duo Vietnam Master Internasional Nguyen Pham Le Thao dan WGM Nguyen Thi Thanh An telah dimulai sejak buah catur pertama dimainkan, Selasa (17/12). Irene-Medina sempat memimpin klasemen hingga babak ketiga. Setelah itu, perlahan, digeser oleh duo Vietnam.

Namun, kemenangan atas Pham Le Thao pada babak keenam menjadi kunci bagi Irene untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen. Tambahan satu poin penuh pada babak ketujuh dari Nur Najiha Azman Hisham (Malaysia), berbarengan dengan hasil remis Pham Le Thao dari Catherine Perena (Filipina), membuat irene tak terkejar.

Sementara itu Medina berhasil menggeser Thi Thanh An dari posisi ketiga sekaligus meraih perunggu kedua di nomor catur cepat tersebut. (MHD)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.