Tujuh Gelar Jadi Bekal Lee Chong Wei Jalani Musim 2014

Kompas.com - 16/12/2013, 11:23 WIB
Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei memamerkan medali emas BWF Superseries Finals, di Kuala Lumpur Badminton Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/12/2013). THE STAR/GLENN GUANPebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei memamerkan medali emas BWF Superseries Finals, di Kuala Lumpur Badminton Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/12/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Tahun ini, Lee Chong Wei mencatat sejarah dengan meraih tujuh gelar dalam satu musim, untuk kali pertama sepanjang kariernya. Pebulu tangkis Malaysia tersebut memenangi gelar turnamen level superseries di Korea, Malaysia, India, Indonesia, Jepang, dan Hongkong, serta satu tambahan gelar Superseries Finals.

"Saya sangat bahagia dengan perolehan tujuh gelar tahun ini. Ini merupakan yang pertama untuk saya, dan ini sekaligus menjadi bekal serta penyemangat untuk mempersiapkan diri tahun depan," tutur Lee.

Meski mengakui bahwa umur tidak membatasi seseorang untuk terus bermain, Pebulu tangkis 31 tahun tersebut mengaku akan lebih selektif untuk mengikuti turnamen ke depannya.

"Saya akan mencoba untuk mengurangi jumlah turnamen yang akan saya ikuti. Dengan menjadi lebih selektif, saya berharap bisa mengatur konsistensi permainan saya," aku Lee.

"Saya bertambah tua, tentu saja. Tetapi umur hanyalah angka dan saya percaya masih bisa menunjukkan stamina dan level permainan yang baik. Saya masih bisa lanjut bertanding di level tertinggi."

Pada babak final BWF Superseries Finals, Minggu (15/12/2013), Lee menang mudah atas pemain Indonesia, Tommy Sugiarto, 21-10, 21-12. Menurut Lee, Tommy telah melalui pertandingan yang berat hingga kelelahan di babak final.

"Gerakan Tommy agak lambat. Meskipun saya menang mudah, Tommy tetap merupakan pemain yang berbahaya. Saya tahu dia melalui pertandingan sengit melawan (Kenichi) Tago hari Sabtu, jadi dia mungkin kelelahan," tutur Lee.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X