Fantastis! Bellaetrix Rebut Emas SEA Games

Kompas.com - 14/12/2013, 16:54 WIB
Tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty mengembalikan serangan pada Li Lian Yang (Malaysia) pada babak perempat final SEA Games Myanmar 2013, di Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis, (12/12/2013). PBSITunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty mengembalikan serangan pada Li Lian Yang (Malaysia) pada babak perempat final SEA Games Myanmar 2013, di Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis, (12/12/2013).
|
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com — Bellaetrix Manuputty membuktikan dirinya bukan hanya cantik, melainkan juga mampu merebut medali emas SEA Games Ke-27 Naypyidaw.

Dalam pertandingan final di stadion Wunna Theikdi, Sabtu (14/12/2013), Bella bermain tanpa kenal lelah untuk mengalahkan pemain Thailand, Busanan Ongbamrungphan dalam rubber game 9-21, 21-13, 21-13.

Keberhasilan Bellaetrix ini menjawab kehausan akan prestasi tunggal putri Indonesia di arena besar seperti SEA Games. Indonesia terakhir kali meraih medali emas tunggal putri SEA Games di Nakhon Ratchasima, Thailand, pada 2007 atas nama Maria Kristin Yulianti.

Dalam pertandingan ini, Bella bermain taktis di gim kedua dan ketiga. Terlebih ia mampu mengatasi tekanan psikologis setelah kalah mudah di gim pertama.

Di gim ketiga, Bella meneror lawannya dengan luapan ekspresi setiap kali mendapat poin. Akhirnya Bella merebut gim ketiga dengan poin 21-13.

Ini merupakan medali emas kedua Indonesia melalui cabang bulu tangkis. Sebelumnya, ganda putra, Angga Pratama/Ryan Agung Saputro, merebut emas dengan mengalahkan rekan senegara, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X