Kompas.com - 13/12/2013, 14:44 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini
YANGON, KOMPAS.com — Lifter putra Indonesia, Jadi Setiadi (28), terjungkal saat melakukan angkatan clean & jerk (CJ) terakhir di kelas 56 kilogram cabang angkat besi SEA Games XXVII Myanmar 2013 di Thein Bhyu Stadium, Yangon, Jumat (13/12/2013).

Meski begitu, Jadi tetap berhasil merebut medali perak dengan total angkatan snatch dan CJ 261 kg. Emas direbut lifter Vietnam, Tuan Thach Kim, dengan total angkatan 285 kg. Thach Kim memastikan kemenangan setelah melakukan angkatan CJ kedua. Sementara perunggu direbut oleh lifter Myanmar, Pyae Phyo, dengan total angkatan 246 kg.

Cedera dialami Jadi setelah dia berhasil melakukan angkatan CJ kedua seberat 140 kilogram. Setelah dinyatakan angkatannya baik, Jadi langsung mengerang, barbel terpelanting ke depan, dan tubuhnya terjungkal ke belakang. Saat terjatuh, Jadi mengerang kesakitan sambil memegangi kaki kirinya.

Karena saat itu angkatan CJ yang dipasang lifter Myanmar cukup besar (151 kg) dan lifter Vietnam juga seberat 146 kg, Jadi pun melanjutkan angkatan ketiganya. Saat melakukan angkatan ketiga CJ seberat 142 kg, Jadi masih mampu mempertahankan angkatannya hingga posisi clean, tetapi kemudian melempar barbelnya. Jadi kembali mengerang kesakitan dan terjatuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.