Lee Chong Wei: Jorgensen Mirip Peter Gade

Kompas.com - 13/12/2013, 12:27 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei mengembalikan serangan tunggal Thailand, Boonsak Ponsana, pada pertandingan kedua grup A tunggal putra BWF Superseries Finals, di Kuala Lumpur Badminton Stadium, Malaysia, Kamis (12/12/2013). BADMINTON PHOTOTunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei mengembalikan serangan tunggal Thailand, Boonsak Ponsana, pada pertandingan kedua grup A tunggal putra BWF Superseries Finals, di Kuala Lumpur Badminton Stadium, Malaysia, Kamis (12/12/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Lee Chong Wei akan menghadapi tunggal Denmark, Jan O Jorgensen pada pertandingan terakhir grup A tunggal putra BWF Superseries Finals, yang berlangsung di Kuala Lumpur Badminton Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (13/12/2013) malam.

Menurut Lee, pertandingan melawan Jorgensen tidak akan mudah seperti dua pertandingan sebelumnya. Lee menyamakan Jorgensen dengan pebulu tangkis Denmark yang kini telah pensiun, Peter Hoeg Gade.

"Saya harus hati-hati karena Jorgensen bermain sangat baik, dan kepercayaan dirinya tinggi karena baru merebut gelar di French Open. Dia mirip Peter Gade, sangat agresif. Saya harus fokus untuk bertahan," ujar Lee, Kamis (12/12/2013).
 
Lee dan Jorgensen sama-sama telah dinyatakan lolos ke babak semifinal sebelum melakukan pertandingan ketiga. Mereka masing-masing telah mengantongi dua kemenangan tanpa kekalahan. Sementara dua pemain yang berada di grup yang sama, Boonsak Ponsana (Thailand), dan Wang Zhengming (China), telah menelan dua kekalahan tanpa kemenangan.

"Saya mungkin sudah lolos ke semifinal, tapi saya tetap ingin menang dan memimpin grup," kata Lee.

Pada pertandingan sebelumnya, Lee menang mudah atas Boonsak dengan 21-6, 21-8, dalam waktu 29 menit.
 
"Ini seperti pertandingan biasa untuk saya. Saya telah mempersiapkan segalanya, tapi tampaknya Boonsak menyerah lebih cepat. Tentu saja ini menguntungkan saya, dengan begitu saya bisa menghemat energi untuk pertandingan melawan Jorgensen," aku Lee.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X