Tiga Rekornas Renang Dipertajam di SEA Games

Kompas.com - 13/12/2013, 10:17 WIB
Atlet Indonesia, Ricky Anggawijaya (tengah) meraih medali emas 200 meter gaya punggung SEA Games 27 Naypyidaw. Medali perak diraih juara 2-011 asal Indonesia, Gde Siman Sudartawa (kiri) dan perunggu oleh  juara 2009, Zach Ong dari SIngapura (kanan). Albert C. SutantoAtlet Indonesia, Ricky Anggawijaya (tengah) meraih medali emas 200 meter gaya punggung SEA Games 27 Naypyidaw. Medali perak diraih juara 2-011 asal Indonesia, Gde Siman Sudartawa (kiri) dan perunggu oleh juara 2009, Zach Ong dari SIngapura (kanan).
|
EditorTjahjo Sasongko
NAYPYIDAW, KOMPAS.com — Selain menyumbangkan 1 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu, para atlet renang Indonesia juga mempertajam tiga rekor nasional (rekornas) di arena SEA Games XXVII Naypyidaw, Kamis (12/12/2013).

Menurut pelatih Albert C Sutanto, terjadi pemecahan tiga rekornas pada hari pertama renang di kolam renang  Wunna Theikdi, Naypyidaw. Pemecahan dilakukan oleh perenang putri, Ressa Kania Dewi, di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri dengan catatan waktu 2:20,51. Ressa atau Echa memecahkan rekor lama atas nama Fibriani R Marita 2:21,00.

Pemecahan rekor juga dilakukan atlet putra, Triady Fauzi Sidiq, pada 200 meter gaya bebas. Triady atau Aji mencatat waktu tersebut saat bertindak sebagai perenang  pertama di nomor estafet 4 x 200 meter gaya bebas. Ia memecahkan rekor lama atas namanya sendiri dengan catatan waktu 1:50,46.

Tim Indonesia sendiri yang terdiri dari Triady F Sidiq, Putra M Randa, Alexis W Ohmar, dan Ricky Anggawijaya di nomor 4 x 200 meter gaya bebas estafet putra juga mencatat rekor baru dengan catatan waktu 7:35,13.

Indonesia meraih medali emas pertama di nomor 200 meter gaya punggung putra oleh Ricky Anggawijaya dengan catatan 2:03,44. Ricky menorehkan prestasi tersendiri karena ia mengalahkan peraih emas dua SEA Games sebelumnya.

Medali perak diraih oleh atlet Indonesia lainnya, I Gede Siman Sudartawa, dengan waktu 2:04,10. Siman merupakan peraih medali emas di nomor ini pada SEA Games 2011. Sementara medali perunggu didapat Zach Ong dari Singapura dengan catatan waktu 2:05,38. Zach Ong merupakan  peraih medali emas di nomor ini pada SEA Games Laos tahun 2009.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X