Sepatu Michael Jordan Laku 1,3 Miliar

Kompas.com - 13/12/2013, 08:31 WIB
Pemilik Charlotte Bobcat a.k.a Hornets, Michael Jordan (kiri) Pemilik Charlotte Bobcat a.k.a Hornets, Michael Jordan (kiri)
EditorTjahjo Sasongko
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sepatu yang dikenakan legenda NBA Michael Jordan di final NBA 1997 laku senilai 104.765 dollar AS dalam sebuah lelang, Kamis.

Sepatu dengan kombinasi warna merah dan hitam lengkap dengan tanda tangan Jordan tersebut merupakan salah satu item yang dilelang oleh balai lelang Grey Flannel.

Sepatu ini dikenakan Jordan saat final NBA 1997 antara klubnya, Chicago Bulls dan Utah Jazz. Pertandingan ini dikenal dengan istilah "flu game" karena Jordan saat itu mengalami sakit flu, tetapi kemudian tampil gemilang dan menyumbangkan 38 poin buat Bulls.

Bulls—tertinggal dua gim dalam final—menang 90-88 dan kemudian menjadi juara NBA dengan kemenangan 4-2.

Sepatu tersebut dimiliki oleh Preston Truman. Ia mendapatkannya dari Jordan saat menjadi ball boy (pemungut bola) dalam "flu game" tersebut.



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X