Hayom dan Wisnu Yuli Lolos ke Semifinal SEA Games

Kompas.com - 12/12/2013, 15:54 WIB
Tungal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka melakukan servis pada wakil Laos, Seng Chaleun Phaxay, pada SEA Games Myanmar 2013, di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Nay pyi Taw, Selasa (10/12/2013). PBSITungal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka melakukan servis pada wakil Laos, Seng Chaleun Phaxay, pada SEA Games Myanmar 2013, di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Nay pyi Taw, Selasa (10/12/2013).
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, KOMPAS.com — Dua tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo, berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games XXVII di Naypyidaw, Myanmar, Kamis (12/12/2013).

Hayom lolos ke semifinal dengan menyingkirkan pemain tuan rumah, Aung Kyi Min, dengan mudah 21-6, 21-8. Di babak semifinal, Hayom akan menghadapi lawan berat, yaitu unggulan pertama asal Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Ini akan merupakan pertemuan ketiga antara kedua pemain dan kemenangan selalu diraih pemain Vietnam tersebut. Namun, keduanya terakhir bertemu pada 2009 lalu.

Sementara tunggal putra lainnya, Wisnu Yuli Prasetyo, juga lolos ke babak semifinal SEA Games. Wisnu Yuli menghabisi harapan terakhir Malaysia di tunggal putra, Zainuddin Iskandar Zulkarnain, dalam dua gim 21-10, 21-15.

Di babak semifinal, pemain Indonesia ini juga akan menghadapi lawan berat, yaitu unggulan 2 asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Ini akan merupakan pertemuan pertama antara kedua pemain.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X