Petembak Putri Indonesia Bertumbangan di SEA Games Myanmar

Kompas.com - 12/12/2013, 12:05 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini
YANGON, KOMPAS.com — Indonesia gagal mempertahankan tradisi emas di ajang SEA Games untuk kelompok petembak putri. Dua petembak putri andalan Indonesia dan peraih emas di SEA Games sebelumnya, Maharani Ardy dan Erlinawati, tumbang di nomor menembak prone 50 meter di SEA Games XXVII Myanmar 2013, yang digelar di Shooting Range North Dagon, Yangon, Kamis (12/12/2013).

Sebaliknya, kejutan datang dari Myanmar. Petembak tuan rumah, Kyaw Thu Thu, berhasil merebut emas dengan total skor 595. Perak dan perunggu direbut petembak Thailand, yaitu Chotphibunsin Thanyalak (594) dan Plengsaengthong Ratchdaporn (591).

Untuk nomor ini, selain Maharani dan Erlinawati, Indonesia juga menurunkan petembak asal Palembang, Saraswati. Maharani menempati posisi ketujuh dengan skor 586, Erlinawati di posisi 14 (578), dan Saraswati di posisi buncit atau 17 (560).

Sementara itu, Vietnam dan Singapura, yang beberapa tahun ini cukup ditakuti dalam cabang ini, atletnya juga tak ada yang menjadi pemenang.

Pelatih timnas menembak Indonesia, Glenn Clifton Apfel, menyampaikan permintaan maaf kepada bangsa Indonesia karena tak ada satu pun petembak Indonesia yang bisa merebut medali. "Ini hukuman berat bagi tim kami. Karena dua SEA Games sebelumnya, kami bisa mempertahankan emas," katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X