Sony Tundukkan Tommy pada Laga Awal Superseries Finals

Kompas.com - 11/12/2013, 13:03 WIB
Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengepalkan kedua tangannya usai menundukkan tunggal Jepang, Kenichi Tago, pada babak perempat final Hongkong Open Superseries 2013, di Hongkong Coliseum, Jumat (22/11/2013). BADMINTONINDONESIA.ORGTunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengepalkan kedua tangannya usai menundukkan tunggal Jepang, Kenichi Tago, pada babak perempat final Hongkong Open Superseries 2013, di Hongkong Coliseum, Jumat (22/11/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Laga pertama Grup B tunggal putra pada turnamen BWF Superseries Finals mempertemukan dua pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, Rabu (11/12/2013). Laga ini dimenangi Sony dengan 21-19, 21-10.

Pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur Badminton Stadium tersebut berlangsung panas sejak awal. Sempat tertinggal beberapa poin dari Sony, Tommy mampu menyamakan skor menjadi 19 sama. Namun, Sony dapat mengamankan gim pertama dengan 21-19.

Pada gim kedua, Tommy kehilangan ritme permainan dan tertinggal jauh 3-12. Sony terus bermain taktis dan meninggalkan rekan senegaranya. Setelah bertanding selama 14 menit, Sony menutup gim kedua dengan 21-10. Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Sony sebagai pemimpin klasemen Grup B dan membuka peluang untuk lolos ke semifinal.

Sony akan kembali bertanding dengan melawan wakil Jepang, Kenichi Tago, Kamis (12/12/2013). Sony belum pernah kalah dari total tujuh pertemuan dengan Tago. Pada pertemuan terakhir mereka, Sony menang straight game 23-21, 21-18, di Hongkong Open Superseries, November lalu.

Pada hari yang sama, Tommy akan menghadapi Hu Yun dari Hongkong. Tago dan Hu Yun akan saling bertarung, malam nanti.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X