Kompas.com - 07/12/2013, 13:27 WIB
Pebulu tangkis Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games Myanmar 2013, berpose di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/12/2013). KOMPAS.COM/NORMA GESITAPebulu tangkis Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games Myanmar 2013, berpose di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/12/2013).
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com - Tim bulutangkis Indonesia, Sabtu (7/12) pagi bertolak ke Nay Pyi Taw untuk mengikuti SEA Games Myanmar 2013. Sebanyak 16 atlet dan tujuh orang ofisial berangkat dengan menumpang maskapai Singapore Airlines pada pukul 08.25 WIB.

“Tim bulutangkis sudah siap berangkat ke Myanmar. Kami mohon dukungannya, semoga bulutangkis dapat mencapai hasil terbaik dan memenuhi target,” kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013.

Sebanyak tiga medali emas dan dua medali perak menjadi target tim bulutangkis Merah Putih pada ajang SEA Games ke-27 ini. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada SEA Games kali ini, nomor beregu putra-putri tidak dimainkan. Nomor perseorangan akan memperebutkan lima medali emas dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Nomor ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri diharapkan mampu meraih medali emas, sedangkan dua perak ditargetkan pada nomor tunggal putra dan tunggal putri.

“Meskipun ditargetkan meraih medali perak, saya yakin (Dionysius) Hayom bisa memberikan hasil yang lebih baik. Apalagi beberap pemain top tidak hadir seperti Lee Chong Wei (Malaysia),” imbuh Ricky.

Setibanya di Nay Pyi Taw, tim bulutangkis Indonesia akan memiliki waktu selama dua hari untuk berlatih sekaligus menyesuaikan diri dengan suasana. Cabang olahraga bulutangkis akan dimainkan pada 10-14 Desember 2013 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Nay Pyi Taw. (*)

Berikut daftar tim bulutangkis Indonesia pada ajang SEA Games Myanmar 2013:
Tunggal Putra: Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo
Pelatih: Joko Suprianto

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tunggal Putri: Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty
Pelatih: Liang Chiu Sia

Ganda Putra: Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan
Pelatih: Herry Iman Pierngadi

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan
Pelatih: Bambang Supriyanto

Ganda Campuran: Muhammad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Pelatih: Richard Mainaky

Manajer Tim: Ricky Soebagdja
Koordinator Pelatih: Christian HadinataDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.