Kompas.com - 05/12/2013, 17:16 WIB
Petinggi pertamanina dan Ricky Subagja (kanan) sedang berbicara kepada media dalam konferensi pers di pelatnas Cipayung, Kamis (05/12/2013). PBSIPetinggi pertamanina dan Ricky Subagja (kanan) sedang berbicara kepada media dalam konferensi pers di pelatnas Cipayung, Kamis (05/12/2013).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bentuk perhatian atas kemajuan olahraga di Tanah Air, Pertamina Persero memberikan dukungan kepada tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Myanmar 2013 di Nay Pyi Taw.

Bantuan yang diberikan berupa tunjangan prestasi atlet dan pelatih, biaya try-out, suplemen, dan lain-lain yang diperlukan untuk mencapai perolehan prestasi terbaik pada ajang pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara tersebut.

"Kami sudah ada MoU dengan Mentri BUMN, Menpora, dan Ketua Umum KONI Pusat, terkait dengan bantuan dari Pertamina yang sifatnya continue untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Semoga dukungan ini dapat membantu tim bulu tangkis di SEA Games Myanmar 2013 dan meraih medali emas yang ditargetkan. Besarnya dana untuk tim bulu tangkis mencapai Rp 1,6 miliar," kata Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina Persero.

Lewat acara konferensi pers dan pelepasan tim SEA Games Myanmar 2013 di Pelatnas Cipayung, PP PBSI pun menyambut baik dukungan yang dikucurkan Pertamina untuk kontingen bulu tangkis.

"Terima kasih atas bantuan Pertamina dalam mendukung tim bulu tangkis di SEA Games Myanmar 2013, mulai dari pembinaan, persiapan, hingga keberangkatan. PBSI berharap bantuan ini tidak hanya di SEA Games, tetapi berlanjut untuk kemajuan bulu tangkis," ujar Nusron Wahid, Wakil Ketua Umum II PP PBSI.

"Saya rasa Pertamina tak salah memilih instrumen bulu tangkis untuk didukung, karena bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang mampu mempersembahkan medali emas di kancah Olimpiade," imbuh Nusron.

Pertamina juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan akan berkesinambungan hingga event Asian Games 2014, SEA Games 2015, serta Olimpiade Brasil 2016. Sebagai salah satu cabang olahraga yang diproyeksikan meraih medali emas pada perhelatan multievent ini, bulu tangkis tentunya akan medapatkan dukungan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.