Kompas.com - 05/12/2013, 16:36 WIB
Pebulu tangkis Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games Myanmar 2013, berpose di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/12/2013). KOMPAS.COM/NORMA GESITAPebulu tangkis Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games Myanmar 2013, berpose di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/12/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — Target tiga emas yang dipasang Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games Myanmar 2013, dianggap wajar. Hal ini disampaikan langsung oleh Ricky Soebagdja, manajer tim bulu tangkis untuk SEA Games Myanmar 2013.

"Kami sudah mempertimbangkan dari segi persiapan serta pemain-pemain yang akan berpartisipasi. Memang sempat ada beberapa perubahan pemain sekitar tiga bulan sebelumnya. Perubahan ini disesuaikan dengan kesiapan masing-masing pemain," papar Ricky di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/12/2013).

Menurut Ricky, ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri Indonesia memiliki kemampuan untuk mempertahankan tradisi emas di cabang bulu tangkis SEA Games. Namun, tak menutup kemungkinan tunggal putra juga akan menyumbang emas lewat Dyonisius Hayom Rumbaka.

"Hayom ini walaupun di Kejuaraan Dunia (World Championships) kalah lawan Lee Chong Wei (Malaysia), permainannya luar biasa. Berhubung Chong Wei tidak main di SEA Games, kami bisa mengharapkan Hayom untuk merebut emas," kata Ricky.

Meski tidak dibebani target emas seperti di nomor lainnya, Hayom menjawab tantangan Ricky dengan lantang, "Saya siap emas!"

Kontingen bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke Myanmar pada Sabtu (7/12/2013). Indonesia mengirimkan masing-masing dua wakil untuk lima nomor yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.