Pebalap Meninggal saat Latihan Event Supermoto Mengenang Simoncelli

Kompas.com - 01/12/2013, 04:56 WIB
Mantan pebalap Grand Prix asal Italia, Doriano Romboni. EUROSPORT.COMMantan pebalap Grand Prix asal Italia, Doriano Romboni.
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
LATINA, KOMPAS.com - Mantan pebalap Grand Prix, Doriano Romboni kehilangan nyawa setelah mengalami insiden saat menjalani latihan pada event Supermoto untuk mengenang pebalap MotoGP asal Italia, Marco Simoncelli, yang meninggal pada 23 Oktober 2011 saat menjalani GP Malaysia.

Mantan pebalap yang kini telah berusia 44 tahun tersebut merupakan salah satu yang ambil bagian pada putaran kedua Sic Supermoto Day, di Sirkuit Latina, Italia, Sabtu (30/11/2013).

Menurut laporan, Romboni terjatuh dan tertabrak pengendara motor di belakangnya. Kejadian tersebut tak jauh berbeda dengan insiden yang dialami Simoncelli pada GP Malaysia 2011. Romboni segera dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter, namun tak dapat diselamatkan karena luka-luka yang terlalu parah.

Bersama Honda, Romboni memenangi enam balapan di kelas 125cc dan 250cc pada 1990-1995. Sebelum membuat keputusan untuk pindah ke World Superbike, Romboni pernah menjajal kelas 500 cc bersama Aprilia pada 1996-1998.



Sumber crashnet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X