Kompas.com - 30/11/2013, 16:16 WIB
Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo memberikan keterangan pers di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu (30/11/2013). KOMPAS.COM/NORMA GESITAPebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo memberikan keterangan pers di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu (30/11/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo kembali ke Indonesia untuk kali kedelapan. Rider Spanyol ini datang sebagai bintang tamu utama Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2013 yang berlangsung pada 30 November-1 Desember di Sentul International Circuit, Bogor.

Juara dunia dua kali tersebut juga akan mempromosikan beberapa produk baru Yamaha, completely built-up (CBU) Yamaha edisi 2014, yakni YZF-R6, YZF-R1, VMAX, dan TMAX. Lorenzo akan mengelilingi sirkuit dengan YZF-R6, Minggu (1/12/2013), sebagai pembuka babak final YACR.

"Saya senang kembali ke Indonesia karena sambutan orang-orang di sini sangat ramah. Saya memiliki banyak penggemar di sini dan banyak sekali yang memang suka dengan balap motor," ungkap Lorenzo saat ditemui di Hotel Mulia, Sabtu (30/11/2013).

"Yamaha memberikan pengaruh besar untuk dunia balap di Indonesia. Saya senang jika dianggap bisa memberi inspirasi untuk mereka semua," kata pebalap 26 tahun ini.

YACR ke-10 tahun ini diikuti enam negara dengan 44 peserta, termasuk 10 pebalap dari Indonesia. Babak kualifikasi berlangsung Sabtu (30/11/2013) dan final pada Minggu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X