Kompas.com - 28/11/2013, 09:59 WIB
Mantan pemain NBA Philadelphia 76ers, Allen Iverson. ESPN.GO.COMMantan pemain NBA Philadelphia 76ers, Allen Iverson.
EditorTjahjo Sasongko
PHILADELPHIA, KOMPAS.com — Klub NBA, Philadelphia 76ers, tidak akan lagi menggunakan jersey nomor tiga sebagai penghormatan buat legenda mereka, Allen Iverson.

Philadelphia akan secara resmi "menyimpan" jersey dengan nomor milik Iverson ini dalam sebuah upacara sebelum pertandingan kandang menghadapi Washington pada 1 Maret 2014.

Iverson menjadi pemain kedelapan 76ers yang mendapat kehormatan ini menyusul Julius Erving, Charles Barkley, Wilt Chamberlain, Maurice Cheeks, Billy Cunningham, Bobby Jones, dan Hal Geer.

Iverson merupakan pemain draf pertama NBA pada 1996 dan memperkuat 76ers dalam 10 musim sebelum hengkang ke Denver, Detroit, dan Memphis. Ia terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) NBA pada 2001 saat membawa 76ers lolos ke final NBA.

Iverson juga merupakan pencetak poin terbanyak sebanyak empat kali dan pemain NBA All Star 11 kali. Setelah pensiun dari NBA pada 2010, Iverson sempat memperkuat klub Besiktas Turki dalam 10 gim.

"Tak dapat disangkal, Allen Iverson merupakan satu pemain ikon 76ers," kata CEO klub tersebut, Scott O'Neil. Ällen selalu tampil maksimal di lapangan tanpa kenal takut dan merupakan satu pemain terbesar yang kami miliki."

Iverson memiliki rekor 28.879 menit bermain buat 76ers, mencatat 19.931 poin dan 1.644 steal. Ia mencatat rekor rata-rata 27,6 poin setiap gim, menyamai rekor legenda 76ers lainnya, Wilt Chamberlain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.