Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

76ers Simpan Nomor "Jersey" Iverson

Kompas.com - 28/11/2013, 09:59 WIB
PHILADELPHIA, KOMPAS.com — Klub NBA, Philadelphia 76ers, tidak akan lagi menggunakan jersey nomor tiga sebagai penghormatan buat legenda mereka, Allen Iverson.

Philadelphia akan secara resmi "menyimpan" jersey dengan nomor milik Iverson ini dalam sebuah upacara sebelum pertandingan kandang menghadapi Washington pada 1 Maret 2014.

Iverson menjadi pemain kedelapan 76ers yang mendapat kehormatan ini menyusul Julius Erving, Charles Barkley, Wilt Chamberlain, Maurice Cheeks, Billy Cunningham, Bobby Jones, dan Hal Geer.

Iverson merupakan pemain draf pertama NBA pada 1996 dan memperkuat 76ers dalam 10 musim sebelum hengkang ke Denver, Detroit, dan Memphis. Ia terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) NBA pada 2001 saat membawa 76ers lolos ke final NBA.

Iverson juga merupakan pencetak poin terbanyak sebanyak empat kali dan pemain NBA All Star 11 kali. Setelah pensiun dari NBA pada 2010, Iverson sempat memperkuat klub Besiktas Turki dalam 10 gim.

"Tak dapat disangkal, Allen Iverson merupakan satu pemain ikon 76ers," kata CEO klub tersebut, Scott O'Neil. Ällen selalu tampil maksimal di lapangan tanpa kenal takut dan merupakan satu pemain terbesar yang kami miliki."

Iverson memiliki rekor 28.879 menit bermain buat 76ers, mencatat 19.931 poin dan 1.644 steal. Ia mencatat rekor rata-rata 27,6 poin setiap gim, menyamai rekor legenda 76ers lainnya, Wilt Chamberlain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com