Kompas.com - 28/11/2013, 05:51 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional basket putri memenangi pertandingan uji coba terakhir sebelum SEA Games, melawan Happy Ballers pada pertandingan ekshibisi yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2013). Melawan tim beranggotakan para artis tersebut, timnas menang dengan 75-70.

"Ini terakhir, tidak ada uji coba lagi. Terlalu riskan karena sebentar lagi mereka akan bertanding di SEA Games," ujar pelatih timnas basket putri, Raoul Miguel Hadinoto, seusai pertandingan yang digelar sebagai pengumpulan dana untuk Jerry Lolowang, mantan pebasket yang saat ini sedang menderita kanker.

Pada laga melawan Happy Ballers yang didominasi oleh pemain pria seperti Augie Fantinus, Choky Sitohang, Yogi Finanda, Mario Lawalata, Udjo Project Pop, Richard Insane, dan Pandji Pragiwaksono, tersebut, timnas menguasai pertandingan sejak kuarter pertama hingga akhir. Meski terhitung sebagai pertandingan ekshibisi, Raoul tetap memfokuskan timnas untuk mencoba beberapa teknik defense.

"Mereka bermain cukup bagus. Ini lebih ke skema permainan saja. Saya mengusahakan agar mereka bisa membaca situasi saat bertanding. Ini juga berguna untuk menghadapi lawan-lawan di SEA Games nanti," kata Raoul.

Timnas basket putri Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga pembuka SEA Games. Selain Myanmar, tiga tim yang juga harus dihadapi adalah Filipina, Malaysia, dan Thailand.

"Target dari pelatih medali perak. Tapi kalau target pribadi, saya ingin bisa mengalahkan Myanmar dan Thailand. Selama ini kami belum pernah menang lawan mereka," kata kapten timnas basket putri, Wulan Ayuningrum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.