Sony Siap Hadapi Lee Chong Wei

Kompas.com - 24/11/2013, 00:05 WIB
Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengepalkan kedua tangannya usai menundukkan tunggal Jepang, Kenichi Tago, pada babak perempat final Hongkong Open Superseries 2013, di Hongkong Coliseum, Jumat (22/11/2013). BADMINTONINDONESIA.ORGTunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengepalkan kedua tangannya usai menundukkan tunggal Jepang, Kenichi Tago, pada babak perempat final Hongkong Open Superseries 2013, di Hongkong Coliseum, Jumat (22/11/2013).
EditorPipit Puspita Rini
HONGKONG, KOMPAS.com - Tantangan berat sudah menanti Sony Dwi Kuncoro pada babak final Hongkong Open Superseries 2013. Peraih medali perak Olimpiade London asal Malaysia, Lee Chong Wei, akan menjadi lawan Sony pada perebutan tahta juara tunggal putra di turnamen berhadiah total 350 ribu dollar AS ini.

Di atas kertas, Lee yang merupakan pemain ranking satu dunia, jelas lebih diunggulkan dari Sony yang kini ada di peringkat 13 dunia. Final ini akan jadi pertemuan ke-14 bagi kedua pemain, dengan Lee unggul 8-5.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak final turnamen Malaysia Open Superseries 2013 di Kuala Lumpur. Saat itu Lee menang telak, 21-7, 21-8.

"Peluang Sony untuk menang tetap ada. Sony harus bisa meredam permainan depan, jangan terpancing bola-bola datar," kata Joko Suprianto, pelatih tunggal putra nasional Indonesia.

Sony mengaku tak terbebani dengan menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih di final dan mesti berhadapan dengan unggulan pertama. "Yang terpenting adalah kesiapan dari diri saya, mau lawan siapa pun tidak masalah asalkan saya punya persiapan baik. Saya ingin memperbaiki penampilan saya yang sempat menurun," jelasnya.

“Di final bertemu Chong Wei, ya dihadapi saja. Tiap pemain pasti punya keinginan untuk menang, termasuk saya yang juga ingin menang atas Chong Wei. Peluang saya untuk menang tetap terbuka,” ujar pemain asal klub Jaya Raya Suryanaga tersebut.

Partai final Hong Kong Open Super Series 2013 akan berlangsung pada Minggu (24/11/2013) mulai pukul 13.00 waktu lokal (12.00 WIB), di Stadion Hongkong Coliseum. Berikut jadwal selengkapnya:

Ganda Campuran
Chris Adcock/Gabrielle White (ENG) vs Liu Cheng/Bao Yixin (CHN)
Tunggal Putri
Wang Yihan (3/CHN) vs Wang Shixian (4/CHN)
Ganda Putra
Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (KOR) vs Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (4/KOR)
Ganda Putri
Bao Yixin/Tang Jinhua (5/CHN) vs Ou Dongni/Tang Yuanting (CHN)
Tunggal Putra
Lee Chong Wei (1/MAS) vs Sony Dwi Kuncoro (INA)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X