Lee Chong Wei Berpeluang Tambah Rekor Kemenangan atas Boonsak Ponsana

Kompas.com - 23/11/2013, 11:32 WIB
Tunggal putra Maaysia, Lee Chong Wei bersiap melakukan smes saat melawan tunggal China, Du Pengyu, pada babak semifinal Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013, di Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2013). THESTAR.COM.MYTunggal putra Maaysia, Lee Chong Wei bersiap melakukan smes saat melawan tunggal China, Du Pengyu, pada babak semifinal Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013, di Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
HONGKONG, KOMPAS.com — Unggulan pertama tunggal putra, Lee Chong Wei, berpeluang untuk menjaga rekor kemenangannya selama lima tahun terakhir atas tunggal Thailand, Boonsak Ponsana. Kedua pebulu tangkis senior tersebut akan bertemu pada semifinal Hongkong Open Superseries 2013, Sabtu (23/11/2013) siang ini.

Dari 21 kali pertemuan mereka, Lee selalu memenangi pertandingan sejak menelan dua kekalahan dari Ponsana, pada 2008. Saat ini Lee masih jauh memimpin dengan mengantongi 19 kemenangan.

"Dengan kondisinya yang sekarang, Chong Wei akan lebih unggul dari Boonsak dan seharusnya bisa melaju ke final tanpa banyak hambatan. Keduanya adalah pemain lama dan sudah saling berhadapan selama bertahun-tahun. Saya percaya Chong Wei tahu cara yang tepat untuk mengalahkan Boonsak," kata pelatih Lee, Rashid Sidek.

Lee melaju ke semifinal seusai mengalahkan Juara French Open Superseries 2013 asal Denmark, Jan O Jorgensen, dengan 21-8, 21-17.

"Chong Wei bermain luar biasa di game pembuka dan membukukan skor telak. Jan menemukan pola permainannya di game kedua, tapi Chong Wei tak mudah dikalahkan," tutur Sidek.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X