Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Atasi Berdych, Final Davis Cup Berlanjut ke Laga Kelima

Kompas.com - 18/11/2013, 00:02 WIB
BELGRADE, KOMPAS.com — Novak Djokovic memaksa final Davis Cup 2013 antara Serbia dan Ceko berlanjut ke laga kelima atau terakhir setelah mengalahkan Tomas Berdych, 6-4, 7-6 (5), 6-2, pada laga keempat di Belgrade Arena, Minggu (17/11/2013).

Djokovic turun ke laga ini dengan beban berat di pundaknya. Setelah kekalahan Nenad Zimonjic/Ilija Bozoljac dari Berdych/Radek Stepanek pada laga ketiga, Sabtu (16/11/2013), Serbia dalam posisi tertinggal 1-2. Jika Djokovic kalah, Ceko akan otomatis memenangi laga final.

Dengan rekor pertemuan 14-2, Djokovic punya bekal besar untuk memenangi laga ini. Berdych memberi perlawanan pada set pertama, tetapi belum cukup untuk menghentikan laju Djokovic.

Set kedua berjalan menegangkan. Kali ini, Berdych berhasil memaksa sang lawan bermain tiebreak pada set ini. Sempat unggul 4-2, Berdych tak mampu menguasai tekanan dan sekali lagi harus melepas set ini untuk Djokovic, dengan kekalahan tiebreak, 5-7.

Pada set ketiga, fisik dan mental Berdych menurun. Djokovic yang sudah di atas angin memastikan Serbia bertahan setelah memenangi set ini dengan 6-2. Pertandingan ini berlangsung selama 2 jam 42 menit.

Juara Davis Cup 2013 akan ditentukan oleh hasil pertandingan kelima antara Stepanek dan Dusan Lajovic, yang kini sedang berlangsung. Dua pemain ini sama-sama menelan kekalahan pada laga pertama mereka, Jumat (15/11/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com