Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Sukses Jalani Operasi Pengangkatan Pelat

Kompas.com - 15/11/2013, 13:36 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Seusai menjalani sesi uji coba di Valencia, Spanyol, Dani Pedrosa terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi pengangkatan pelat yang selama ini menopang collarbone (tulang selangka) kanannya, Kamis (14/11/2013).

Pedrosa menjalani operasi di Quiron Dexeus University Hospital, Barcelona, dan ditangani dokter Xavier Mir. Pelat dengan 13 baut tersebut dipasang saat Pedrosa menjalani operasi setelah kecelakaan parah pada GP Perancis 2011 setelah bersenggolan dengan Marco Simoncelli.

Repsol Honda menyatakan operasi berjalan lancar dan Pedrosa akan butuh sekitar dua minggu untuk menjalani pemulihan. Hal ini tak akan jadi masalah karena sesi uji coba berikutnya masih akan digelar awal Februari mendatang.

Musim ini pebalap Spanyol tersebut juga mengalami kecelakaan cukup parah yang membuatnya absen pada GP Jerman, Juli lalu. Tetapi, Pedrosa tidak harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera pada tulang selangka kirinya.

Pedrosa menutup musim 2013 dengan berada di posisi tiga klasemen, di bawah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com