Kompas.com - 12/11/2013, 23:03 WIB
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain spesialis ganda campuran, Muhammad Rijal, kembali memperkuat tim bulu tangkis Indonesia pada pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games Myanmar 2013, di Naypyitaw, Desember.

Sebelumnya diberitakan bahwa Rijal batal membela skuad Merah-Putih. Sang partner, Debby Susanto, akhirnya akan dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi, pemain ganda putra yang juga berada di tim inti dan bermain ganda putra bersama Berry Angriawan.

"Setelah berkomunikasi dengan pelatihnya (Richard Mainaky), Rijal menyatakan komitmen untuk melakukan persiapan yang baik jelang SEA Games 2013," kata Ricky Soebagdja, manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013.

"Pertimbangan kedua bahwa kami harus tetap bisa meraih medali emas dari nomor ganda campuran. Nomor ini memang menjadi salah satu andalan," tambah Ricky.

Rijal/Debby merupakan pasangan ganda campuran ranking ketujuh dunia yang berpisah setelah Denmark Open Super Series Premier pada Oktober silam. Debby kemudian berpasangan dengan Ronald Alexander.

Sebanyak tiga medali emas dan dua medali perak ditargetkan tim bulu tangkis Indonesia pada SEA Games Myanmar 2013. Ganda campuran menjadi salah satu nomor yang ditargetkan untuk mendulang medali emas bersama nomor ganda putra dan ganda putri. Sementara itu, target bagi nomor tunggal putra dan tunggal putri adalah medali perak. (/*)

Berikut daftar tim inti bulu tangkis Indonesia pada SEA Games Myanmar 2013:

Tunggal putra
Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo

Tunggal putri
Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty

Ganda putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan

Ganda putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan

Ganda campuran
Muhammad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.