Redding Jalani Debut MotoGP dengan RCV1000R

Kompas.com - 12/11/2013, 13:02 WIB
Pebalap Honda Gresini asal Inggris, Scott Redding membalap di Sirkuit Valencia pada sesi uji coba resmi MotoGP, Senin (11/11/2013). MOTOGP.COMPebalap Honda Gresini asal Inggris, Scott Redding membalap di Sirkuit Valencia pada sesi uji coba resmi MotoGP, Senin (11/11/2013).
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com - Scott Redding melintasi Sirkuit Valencia pada sesi uji coba resmi, Senin (11/11/2013) dengan status baru, rookie MotoGP. Redding memacu Honda production racer, RCV1000R, bersama tim Honda Gresini. Ini adalah kali pertama Redding memacu motor MotoGP setelah ikut sesi uji coba tertutup Ducati pada 2012.

Pebalap yang masih mengalami cedera pergelangan tangan kiri akibat kecelakaan parah di Phillip Island (Australia) ini melakukan 34 putaran, dengan waktu terbaik 1 menit 34,195 detik, yang menempatkannya di urutan 11 daftar waktu tercepat.

"Membandingkan motor Moto2 dengan RCV1000R sangat mudah, mereka sangat berbeda. Ini benar-benar cerita yang berbeda, karena itulah saya mencoba untuk meningkatkan kepercayaan diri, pelan tapi pasti," kata Redding usai sesi uji coba hari pertama, Senin.

"Ini juga bagus untuk memulai kerja sama bersama tim, yang sangat profesional. Secara umum saya katakan, ini adalah pengalaman yang positif. Sayangnya, fisik saya belum sempurna, jadi saya tidak terlalu memaksakan diri."

"Besok (Selasa) saya akan mencoba meningkatkan 'hubungan' saya dengan motor baru yang penuh tenaga ini, sekalian membiasakan diri bekerja lebih dekat dengan grup yang baru," tutup pebalap Inggris tersebut. Redding menutup musim terakhirnya di Moto2 sebagai runner-up, di bawah Pol Espargaro.

Bos tim Gresini, Fausto Gresini menggambarkan bagaimana Redding membalap dengan RCV1000R yang dia sebut memikat, "Dia (Redding) ingin mengenal motor dan mengumpulkan rasa percaya diri sebelum mencoba melakukan putaran dengan cepat."

"Lagi pula, kondisi fisiknya masih belum pulih dengan masalah pada tangan kirinya, membuat dia harus sedikit berhati-hati pada debutnya ini," tutup Gresini.

Redding akan ambil bagian pada sesi uji coba hari kedua, Selasa (12/11/2013) yang dilaksanakan mulai pukul 10.00-17.00 waktu setempat (16.00-23.00 WIB).



Sumber crashnet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X