Kompas.com - 12/11/2013, 12:27 WIB
Pebalap Ducati asal Inggris, Cal Crutchlow menunggangi Desmosedici pada sesi uji coba di Sirkuit Valencia, Senin (11/11/2013). MOTOGP.COMPebalap Ducati asal Inggris, Cal Crutchlow menunggangi Desmosedici pada sesi uji coba di Sirkuit Valencia, Senin (11/11/2013).
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Penantian panjang Cal Crutchlow untuk menunggangi motor pabrikan secara resmi berakhir sudah. Pada sesi uji coba hari pertama di Sirkuit Valencia, Senin (11/11/2013), pebalap Inggris ini turun ke lintasan dengan motor pabrikan Ducati.

Dengan berakhirnya GP Valencia, Minggu (10/11/2013), yang merupakan seri terakhir MotoGP 2013, berakhir juga kerja sama Crutchlow dengan Yamaha Tech 3. Pebalap 28 tahun ini akan membalap untuk Ducati mulai musim depan.

Petualangan baru dengan Desmosedici pada hari pertama uji coba ditutup dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,054 detik, yang merupakan tercepat keenam pada sesi ini, di bawah rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

"Beda!" komentar Crutchlow. "Ducati adalah motor yang tidak biasa saya pakai. Setelah tiga tahun (dengan Yamaha), motor dari pabrik berbeda rasanya seperti alien. Tetapi, saya menikmatinya dan ini menyenangkan. Bekerja dengan kru Ducati sangat berbeda dengan yang biasa saya lakukan, tetapi bagus. Saya tak sabar untuk uji coba berikutnya."

"Saya sudah melakukan semua yang harus dilakukan pada hari pertama dan saya rasa kami bisa berkata bahwa kami mendapat hasil yang bagus, belajar semuanya: motor, elektronik, dan tim. Ada banyak sekali hal baru di kepalamu, tapi juga menarik. Pada sesi berikutnya, saya akan mencoba lebih fokus dan berkembang," tambah pebalap 28 tahun tersebut.

Uji coba hari kedua dan tiga, 12-13 November, digelar pukul 10.00-17.00 waktu setempat (16.00-23.00 WIB).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X