Kompas.com - 12/11/2013, 11:45 WIB
Pebalap Yamaha Factory Racing asal Italia, Valentino Rossi berdiskusi dengan tim saat sesi uji coba hari pertama di Sirkuit Valencia, Senin (11/11/2013). MOTOGP.COMPebalap Yamaha Factory Racing asal Italia, Valentino Rossi berdiskusi dengan tim saat sesi uji coba hari pertama di Sirkuit Valencia, Senin (11/11/2013).
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Tepat sehari setelah menyelesaikan GP Valencia, MotoGP menggelar sesi latihan uji coba resmi di sirkuit yang sama. Uji coba ini digelar selama tiga hari, 11-13 November. Valentino Rossi menjalani hari pertamanya, Senin (11/11/2013) dengan emosional karena tidak ada Jeremy Burgess sebagai penasihat dan kepala kru-nya.

Jelang GP Valencia akhir pekan kemarin, Rossi membuat keputusan yang mengejutkan banyak orang, dengan memutus kerja sama bersama Burgess, setelah Balapan Valencia berakhir. Rossi merasa perlu mencoba kerja sama dengan orang lain untuk meningkatkan kemampuannya bersaing musim depan, terutama untuk mengimbangi Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Rossi mengendarai motor dengan standar ECU yang akan dipakai untuk musim depan pada hari pertama kemarin. Dengan 1 menit 31,350 detik, Rossi jadi pencatat waktu tercepat kedua di belakang rekan satu timnya, Lorenzo, yang mencatat waktu tercepat 1 menit 31,257 detik.

"Hari ini sangat emosional, ini sesuatu yang berbeda. Kami bekerja sama untuk waktu yang sangat lama, jadi hari ini seperti awal baru bagi saya, tapi saya senang, saya puas dengan hasil ini," kata Rossi.

"Saya tahu Silvano (Galbusera, pengganti Burgess) dari Superbike saat melakukan uji coba pada 2010 dengan R1 bersama dia, dan saya suka dengan pekerjaannya. Ini adalah hari pertama tapi ini hari yang bagus untuk saya."

Rossi juga senang dengan mesin motor untuk 2014. "Kami mencoba dua motor, saya jauh lebih suka motor yang baru, dengan tenaga yang bagus saat keluar dari tikungan dan sasis-nya membuat nyaman pada bagian depan. Jadi, kesan pertama sangat positif."



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X