Kompas.com - 12/11/2013, 11:10 WIB
Pebalap Pramac Racing asal Kolombia, Yonny Hernandez melangkah menuju motornya saat uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Valencia, Spanyol, Senin (11/11/2013). MOTOGP.COMPebalap Pramac Racing asal Kolombia, Yonny Hernandez melangkah menuju motornya saat uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Valencia, Spanyol, Senin (11/11/2013).
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com - Yonny Hernandez akan jadi rekan satu tim Andrea Iannone di Pramac Racing Ducati untuk musim balap 2014. Selama tiga hari uji coba resmi di Valencia, 11-13 November, pebalap Kolombia ini turun untuk tim ini, sebagai pebalap penuh.

Hernandez menunjukkan performa yang bagus dalam lima seri terakhir MotoGP 2013 sebagai pebalap pengganti, mengisi posisi yang ditinggalkan Ben Spies yang cedera. Hal inilah yang membuat Ducati dan Pramac memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan Hernandez.

Yonny Hernandez (pebalap Pramac Racing):
"Saya sangat senang berada di sini hari ini (Senin). Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melanjutkan kerja sama bersama tim Pramac, dan fakta bahwa kami resmi bisa melanjutkan kerja sama untuk tahun depan membuat saya sangat antusias. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan dan mencoba motor (kategori) Open yang baru, meskipun itu tidak akan terjadi di sini, di Valencia. Saya juga penasaran ingin mencoba ban baru.
Saya bangga bisa jadi pebalap Amerika Latin kedua, dan pebalap Kolombia pertama, yang bisa membalap bersama tim ini di kelas primer. Saya tahu harus bekerja keras, tapi kategori baru, Open, sangat menarik. Saya sangat ingin pergi ke lintasan dan mulai belajar.
Saya berterima kasih kepada Pramac, Ducati, dan semua pihak yang telah membuat petualangan baru ini terwujud."

Francesco Guidotti (manajer tim Pramac Racing):
"Kami sangat senang mendapatkan Yonny karena dia sudah membuktikaan antusiasnya dan percaya diri di tim kami, dengan Ducati. Dia punya potensi yang bagus tapi belum banyak pengalaman dengan jenis motor ini, dan kami akan melakukan apapun untuk mengubah potensinya menjadi hasil yang bagus. Kami tahu bahwa pekerjaan yang menanti kami sangat panjang dan berat, tapi kami berharap bisa meraih sukses dengan dedikasi dan determinasi."



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X