Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2013, 19:53 WIB
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com - Hiroshi Aoyama akan berdampingan dengan Nicky Hayden pada balapan MotoGP musim depan, dengan membawa bendera tim Aspar Honda. Juara Dunia 250cc 2009 tersebut akan mencoba motor barunya pada sesi ujicoba, setelah GP Valencia.

Aoyama naik ke MotoGP pada 2010 dengan memacu motor satelit Honda, lalu berpindah ke WSBK (Superbike) pada 2012, dan kembali ke MotoGP musim ini, dengan memperkuat tim Avintia yang memakai motor FTR-Kawasaki.

"Ini adalah momen istimewa untuk Power Electronics Aspar Team, mendapatkan juara dunia seperti Hiroshi Aoyama," kata bos Aspar, Jorge Martinez. Aspar mengakhiri kerja sama mereka dengan Aprilia dan akan memakai mesin Honda Productin Racer, RCV1000R, untuk balapan musim depan.

"Tahun depan kami akan memulai proyek baru di MotoGP bersama Honda dan saya yakin kami bisa membentuk sinergi antara tiga bagian. Kombinasi antara pabrik, pebalap, dan tim sangat penting dan saya berharap pada 2014 akan bisa lebih produktif bagi kami, dibanding dua musim sebelumnya."

"Pindah ke Honda jadi garansi, begitu juga dengan kehadiran para juara dunia seperti Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden, yang keduanya meraih gelar (juara dunia) bersama Honda. Saya yakin ini semua akan memunculkan hasil yang bagus di lintasan, musim depan," tambah Martinez. Hayden adalah Juara Dunia MotoGP 2006, saat masih memperkuat tim pabrikan Honda.

Para rider yang akan membalap dengan Honda RCV1000R musim depan adalah Hayden dan Aoyama di tim Aspar, Scott Redding bersama Gresini, dan Karel Abraham dari tim Cardion AB.

Kepastian masuknya Aoyama ini didapat setelah Aspar resmi melepas Randy de Puniet, setelah GP Valencia, Minggu (10/11/2013). Sementara rekan satu tim de Puniet, Aleix Espargaro, resmi mengikat kontrak kerjasama dengan Forward Racing Yamaha, bersama Colin Edwards.

Motor Honda Production Racer ini akan menjalani debutnya saat uji coba resmi, sehari setelah balapan di Valencia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+