Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Prediksi Lorenzo Akan Menang di GP Valencia

Kompas.com - 10/11/2013, 15:20 WIB
VALENCIA, KOMPAS.com — Marc Marquez semakin dekat dengan balapan terakhir musim ini, GP Valencia, Minggu (10/11/2013). Untuk kali kesembilan sejak naik ke kelas primer, rookie Repsol Honda ini akan memulai balapan sebagai pole-sitter. Posisi start ini memperbesar peluangnya untuk menjadi juara dunia kelas primer termuda sepanjang sejarah.

Marquez hanya butuh finis keempat atau lebih baik untuk memastikan gelar tersebut, tak peduli apa pun hasil yang didapat pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo.

"Balapan terpenting musim ini semakin dekat dan kamu bisa merasakannya," kata Marquez seusai sesi kualifikasi, Sabtu (9/11/2013). "Tetapi, saya merasa nyaman di lintasan dan rasa percaya diri cukup tinggi. Targetnya adalah mencoba untuk finis di baris terdepan saat kualifikasi dan kami mendapatkannya, jadi saya senang."

"Jorge akan berusaha dengan sangat keras, tapi kami akan mencoba untuk melakukan start dengan baik dan bersaing dengan Jorge dan Dani (Pedrosa)," tambah Marquez. "Jorge punya banyak pengalaman dan menjalani balapan dengan sangat bagus. Saya bersaing melawan juara dunia musim lalu, tapi kami konsentrasi pada tim dan motor kami."

Saat ditanya prediksi hasil balapan hari ini, pebalap 20 tahun ini menjawab, "Menurut saya, Jorge, Dani, Marc."

Marquez diuntungkan dengan keunggulan 13 poin atas Lorenzo. Marquez berpotensi menjadi rookie kelas primer pertama yang jadi juara dunia, sejak Kenny Roberts melakukannya pada 1978, atau 35 tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com