Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Chong Wei Akhirnya Bisa Beristirahat

Kompas.com - 10/11/2013, 14:34 WIB
Norma Gesita

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Lee Chong Wei akhirnya bisa beristirahat setelah Badminton Association of Malaysia (BAM) memberikan izin untuk absen dari turnamen China Open Superseries Premier 2013, di Shanghai, 12-17 November.

Lee merasakan sakit pada ankle kiri, di area yang sama dengan cedera yang didapatnya tahun lalu. Tunggal nomor satu dunia ini mengeluhkan kondisinya saat menjalani latihan rutin. Ia pun mencoba berdiskusi kembali dengan BAM untuk mengurangi jadwal pertandingannya yang terlalu padat.

Sebagai andalan Malaysia, Lee dijadwalkan untuk mengikuti tiga turnamen beruntun hingga Desember, yakni China open, Hongkong Open (19-24 November), dan BWF Superseries Finals (10-15 Desember). Namun dengan kondisinya sekarang, untuk sementara Lee tidak bisa bertanding.

"Saya akan absen di China Open untuk memulihkan kaki saya," tutur Lee. "Tapi saya masih mungkin untuk bertanding di Hongkong Open. Semua tergantung dari proses pemulihan. Saya akan memulai sesi fisioterapi, kemudian mendiskusikan kembali langkah selanjutnya bersama pelatih."

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan kalau saya tidak ingin bermain di Superseries Finals karena turnamen tersebut akan berlangsung di Malaysia. Jika diadakan di negara lain, mungkin saya akan benar-benar absen. Saya tahu para penggemar sudah menantikannya dan saya tidak ingin mengecewakan mereka," tambah ayah satu putra ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com