Lee Chong Wei Akhirnya Bisa Beristirahat

Kompas.com - 10/11/2013, 14:34 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) berfoto bersama fansnya pada sesi pemberian tanda tangan Malaysia Sports & Health Fair 2013. THESTAR.COM.MYPebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) berfoto bersama fansnya pada sesi pemberian tanda tangan Malaysia Sports & Health Fair 2013.
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Lee Chong Wei akhirnya bisa beristirahat setelah Badminton Association of Malaysia (BAM) memberikan izin untuk absen dari turnamen China Open Superseries Premier 2013, di Shanghai, 12-17 November.

Lee merasakan sakit pada ankle kiri, di area yang sama dengan cedera yang didapatnya tahun lalu. Tunggal nomor satu dunia ini mengeluhkan kondisinya saat menjalani latihan rutin. Ia pun mencoba berdiskusi kembali dengan BAM untuk mengurangi jadwal pertandingannya yang terlalu padat.

Sebagai andalan Malaysia, Lee dijadwalkan untuk mengikuti tiga turnamen beruntun hingga Desember, yakni China open, Hongkong Open (19-24 November), dan BWF Superseries Finals (10-15 Desember). Namun dengan kondisinya sekarang, untuk sementara Lee tidak bisa bertanding.

"Saya akan absen di China Open untuk memulihkan kaki saya," tutur Lee. "Tapi saya masih mungkin untuk bertanding di Hongkong Open. Semua tergantung dari proses pemulihan. Saya akan memulai sesi fisioterapi, kemudian mendiskusikan kembali langkah selanjutnya bersama pelatih."

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan kalau saya tidak ingin bermain di Superseries Finals karena turnamen tersebut akan berlangsung di Malaysia. Jika diadakan di negara lain, mungkin saya akan benar-benar absen. Saya tahu para penggemar sudah menantikannya dan saya tidak ingin mengecewakan mereka," tambah ayah satu putra ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X