Obor Olimpiade Berjalan-jalan di Angkasa Luar

Kompas.com - 10/11/2013, 00:26 WIB
Pafra kosmonot Rusia membawa api olimpiade sochi 2014 ke luar angkasa Pafra kosmonot Rusia membawa api olimpiade sochi 2014 ke luar angkasa
EditorTjahjo Sasongko
MOSKWA, Kompas.com - Obor Olimpiade musim dingin 2014 yang akan diadakan di kota Sochi, Rusia dibawa olah para kosmonot negara tersebut berjalan-jalan di angkasa luar.

siaran televisi NASA memperlihatkan  dua kosmonot Rusia, Oleg Kotov dan sergei Ryazanskiy  tengah membawa obor olimpiade. Mereka berjalan dengan tubuh tanpa bobot di luar angkasa di luar stasiun luar angkasa internasional, Sabtu (9/11/2013).

Obor Olimpiade tersebut dibawa ke luar angkasa dari  pusat peluncuran pesawat luar angkasa di Kazakhstan, Kamis pagi.  Obor ini akan dibawa kembali oleh tiga kosmonot pada Senin.

Obor itu sendiri tidak akan dinyalakan di dalam stasiun luar angkasa karena akan menyedot banyak oksigen dan juga membahayakan jiwa para awak stasiun angkasa tersebut.

Pada Olimpiade musim panas 1996 di Atlanta, obor Olimpiade  dibawa keluar angkasa menggunakan pesawat ulang alik Atlantis. Namun ini kali pertama obor dibawa berjalan-jalan di luar angkasa.



Sumber AP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X