Kompas.com - 09/11/2013, 12:32 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, yakin bisa memanaskan persaingan dengan rival terkuatnya, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi pada hari kedua GP Valencia, Sabtu (9/11/2013).

Juara dunia dua kali tersebut berada di urutan dua klasemen dengan 305 poin, tertinggal 13 poin dari Marquez yang berada di puncak. Pada sesi latihan bebas pertama, Lorenzo mencatat waktu tercepat kedua setelah Marquez. Pada sesi selanjutnya, ia berada di urutan tiga, di bawah Marquez dan Dani Pedrosa, tetapi dengan catatan waktu lebih baik dari sesi sebelumnya.

"Kondisi lintasan sangat berangin dan sulit untuk mencatat waktu seperti pada pagi hari. Tetapi, kami berkembang, dan saat berada di kondisi sempurna, kami bisa terus bertahan di 30,9 (1 menit 30,9 detik) tiap putaran. Dengan sedikit perbaikan, kami bisa menjadi lebih cepat," tutur Lorenzo.

"Kami tidak berfokus pada satu putaran atau satu bagian saja. Kami fokus pada perkembangan semua bagian saat di lintasan dan saya merasa kami memiliki margin yang baik yang akan berkembang lagi selanjutnya."

"Saya tidak merasa tertekan. Tempat kedua di kejuaraan dunia sudah pasti, jadi saya hanya berusaha mencoba untuk memenangi balapan dan menunggu hasil dari Marquez," tandas Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.