Kompas.com - 08/11/2013, 18:29 WIB
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com - Persaingan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dala perburuan gelar juara dunia pada GP Valencia, akhir pekan ini, memang menyita perhatian hampir semua pecinta MotoGP. Padahal masih banyak kisah menarik dari pebalap lain, di antaranya Cal Crutchlow yang akan menjalani balapan terakhir bersama Yamaha Tech 3.

Mantan juara World Supersport ini mulai bergabung dengan MotoGP pada 2011 dan langsung memperkuat Tech3. Kerja sama mereka dalam tiga tahun sampai ke titik akhir, dengan kepastian Crutchlow hijrah ke Ducati untuk musim depan. Setelah menjalani seri terakhir di Valencia, Minggu (10/11/2013), dia akan membalap dengan Ducati pada sesi uji coba resmi di sirkuit yang sama.

"Tidak pernah mudah untuk menjalani balapan terakhir dan tahu bahwa besoknya (Senin) mereka akan memiliki pebalap baru dan saya akan berada di tempat lain," kata Crutchlow. "Ini sungguh menyebalkan harus pergi dari situasi di mana semuanya sudah saya kenal."

"Ini situasi yang sulit tapi saya sangat senang akan melakukan sesuatu yang berbeda. Saya tidak ingin sepanjang karier saya berada di tim satelit, meskipun ini tim yang bagus dan kami bisa bersaing dengan tim pabrikan dan lebih cepat dari Ducati, tapi saya ingin menjadi pebalap pabrikan."

"Situasinya aneh saat di garasi, tapi ini tidak mengubah apapun. Saya masih ada balapan pada akhir pekan ini. Kami ada pekerjaan yang harus dilakukan dan mencoba mendapat hasil sebagus mungkin."

Pada uji coba Senin (11/11/2013), untuk kali pertama Crutchlow akan mengendarai mesin MotoGP Ducati. Dia akan mencoba merasa nyaman dulu dengan motor yang disebut sulit untuk ditaklukkan tersebut. Dari hasil tes diharapkan akan didapatkan data yang akan bisa dipakai untuk mengembangkan motor yang akan dipakai musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.