Kompas.com - 07/11/2013, 11:56 WIB
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Dua pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, akan bersaing ketat pada seri terakhir di Valencia, 8-10 November, untuk menjadi Juara Dunia 2013. Secara hitungan matematika, Marquez mempunyai peluang lebih besar untuk menang karena memiliki keunggulan 13 poin atas sang rival.

Marquez memimpin klasemen dengan 318 poin, diikuti Lorenzo dengan 305 poin. Namun, Lorenzo unggul dalam raihan jumlah kemenangan musim ini, yakni tujuh kali, sementara Marquez enam kali.

Berikut ini beberapa kondisi yang bisa memastikan Marquez mencatat rekor sebagai juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP, atau rookie pertama yang menjadi juara dunia setelah Kenny Roberts melakukannya pada 1978.

- Jika Lorenzo finis pertama, Marquez finis keempat atau lebih baik.
- Jika Lorenso finis kedua, Marquez harus finis ke-8 atau lebih baik.
- Jika Lorenzo finis keempat, Marquez harus finis ke-12 atau lebih baik.
- Jika Lorenzo finis keempat, Marquez harus finis ke-15 atau lebih baik.
- Jika Lorenzo tidak finis, Marquez otomatis jadi juara dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.