Kompas.com - 07/11/2013, 10:07 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Valentino Rossi berharap bisa membantu rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pada balapan terakhir musim ini, di Valencia, 8-10 November. Saat ini Lorenzo berada di posisi kedua klasemen, 13 poin di bawah Marc Marquez yang memimpin dengan 318. Hanya Marquez dan Lorenzo yang punya peluang untuk jadi juara dunia musim ini.

Rossi dipastikan mengakhiri musim ini dengan berada di posisi keempat klasemen. Namun, perannya bisa sangat penting untuk membantu Lorenzo. Dengan naik podium, pebalap Italia ini punya kesempatan untuk mencuri poin dari Honda, sekaligus memperbesar peluang Lorenzo meraih gelar ketiganya sebagai juara dunia.

"Biasanya Valencia bukan lintasan terbaik untuk saya, tetapi saya pernah naik podium dan menang di sini. Seperti biasa kami harus mencoba dan berusaha maksimal untuk akhir pekan ini," kata pemegang tujuh gelar juara dunia di kelas primer tersebut. "Jika saya cukup kuat, saya ingin mencoba membantu Jorge sebanyak mungkin pada hari Minggu. Tentu saja, naik podium juga."

Direktur Tim Yamaha Factory Racing Massimo Meregalli menambahkan, "Penampilan baik Rossi akan jadi sangat penting. Kami harus memastikan Rossi bisa bersaing dengan tiga pebalap terdepan (Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa). Dia menginginkan itu, begitu juga dengan tim. Kami siap untuk menutup musim dengan hasil yang terbaik."

Lorenzo bisa menjadi juara dunia jika menyelesaikan balapan di urutan pertama, sementara Marquez finis di posisi kelima atau lebih buruk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.