Kompas.com - 06/11/2013, 10:43 WIB
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Nicky Hayden dan manajer tim Ducati, Vittoriano Guareschi, akan menutup salah satu babak dalam karier MotoGP mereka pada seri terakhir musim ini di Valencia, akhir pekan nanti. Mereka berdua akan meninggalkan Ducati untuk mencoba peruntungan dengan tim lain pada musim depan.

Guareschi pernah menjadi pebalap uji coba Ducati dan turut mengembangkan Desmosedici sejak awal, saat Hayden baru bergabung dari Repsol Honda pada 2009. Musim depan, dia akan menangani tim Moto3 milik Valentino Rossi.

"Ini adalah seri terakhir musim ini, balapan terakhir Nicky bersama kami setelah lima tahun, dan juga yang terakhir bagi saya bersama Ducati," kata Guareschi. "Valencia adalah sirkuit yang memiliki karakteristik sendiri dan banyak daerah 'top-and-go'. Motor kami bekerja dengan baik di sini. Jadi, ini bisa jadi kesempatan bagus untuk mengakhiri petualangan kami dengan balapan yang bagus."

"Saya juga ingin menambahkan bahwa Valencia adalah sirkuit di mana hubungan saya dan Desmosedici dimulai pada 2002 dan juga tempat yang penuh kenangan selama 13 tahun menghabiskan waktu bersama Ducati akan berakhir."

Sementara Hayden akan meninggalkan Ducati untuk bergabung dengan Aspar Honda. Tempatnya di Ducati akan diisi Cal Crutchlow yang meninggalkan Yamaha Tech3. Hayden akan mencoba motor barunya pada uji coba resmi setelah balapan di Valencia.

"Saya punya beberapa kenangan indah di Valencia," ucap Hayden yang meraih gelar juara dunia pada 2006 dengan mengalahkan Rossi di sirkuit ini. "Beberapa orang berkata ini sedikit sempit untuk MotoGP, tapi saya suka. Saya rasa ini menyenangkan, lintasan yang kecil, dan dulu jadi lintasan yang bagus untuk Ducati."

"Lapisan lintasan yang baru lebih memiliki cengkeraman dan tidak banyak gelombang, bagus untuk kami. Kita akan lihat apa yang akan terjadi dengan cuaca. Ini adalah seri terakhir dan meskipun kami tahu ini akan sulit untuk melakukan yang luar biasa, kami akan berusaha untuk bersenang-senang dan finis terbaik yang kami bisa."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.