Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris John Hadapi Penakluk Daud Yordan di Perth, Desember

Kompas.com - 04/11/2013, 21:38 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

Sumber Fightnews
PERTH, Kompas.com — Juara dunia super kelas bulu WBA, Chris John, akan bertemu juara kelas bulu IBO, Simpiwe Vetyeka dalam sebuah megatarung di Perth, Australia, pada 6 Desember mendatang.

Chris John (48-0-3, 22 KO) akan menghadapi Vetyeka untuk sebuah pertarungan bergengsi. April lalu, Vetyeka merebut gelar juara dunia IBO dengan memukul TKO juara bertahan Daud "Cino" Yordan di Jakarta.

Bagi Chris John sendiri, pertarungan ini merupakan proses dari usahanya untuk menyamai rekor petinju legendaris Eusebio Pedrosa yang pernah mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA sebanyak 19 kali.

"Dengan dedikasi, determinasi, dan disiplin, saya tidak akan mengecewakan rakyat negara saya. Pada 6 Desember kebanggaan rakyat Indonesia akan pulih kembali," kata Chris John di Perth.

Vetyeka merupakan juara dunia di dua kelas yang berbeda yaitu kelas bulu dan bantam. Ia bertekad untuk mematahkan ambisi Chris John menyamai rekor Pedrosa. "Saya pernah menang di Amerika, Meksiko, dan juga mengalahkan Daud "Cino" Yordan di Tanah Airnya," kata Vetyeka.

Chris John tiba di Perth awal bulan ini dan langsung berlatih di sasana Harry's Gym di Balcatta, Perth. Ini merupakan pertarungannya yang pertama sejak ia dinyatakan draw menghadapi  petinju Jepang, Satoshi "Bazooka" Hosono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fightnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com