Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Wirjawan Inginkan Gelar Juara Dunia Yunior

Kompas.com - 01/11/2013, 22:22 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan berharap pebulu tangkis junior Indonesia bisa memboyong gelar di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013 yang berlangsung di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand.

"Insya Allah dapat juara," kata Gita ditemui di Direktorat Pencegahan KPK di Gedung Ombudsman, di Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Indonesia meloloskan dua perwakilan yang berhasil melaju ke semifinal yakni Ihsan Maulana Mustofa dari nomor tunggal putra yang menyusul pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin.

"Ini konsisten dengan kaderisasi kita," ujar Gita menanggapi kemenangan perwakilan Indonesia di ajang paling bergengsi di level junior itu.

Ihsan Maulana Mustofa tak gentar meskipun harus berhadapan dengan wakil tuan rumah. Ihsan sukses memutuskan harapan Pannawit Thongnuam dalam dua game langsung 21-10, 21-8.

Ihsan terus memimpin perolehan angka hingga menang straight game dengan skor cukup telak.

"Dari awal, saya yakin karena sudah mempelajari permainan lawan. Walaupun saya belum pernah bertemu, selama di turnamen ini saya selalu menonton permainan Pannawit. Saya sudah antisipasi smash silang yang menjadi andalannya. Makanya tadi saya jarang kasih bola yang memudahkan dia untuk smash," kata Ihsan, dikutip dari rilis PBSI.

"Di gim kedua, saya menang angin dan saya makin percaya diri untuk menyerang. Pokoknya begitu ada kesempatan, saya smash terus. Pada pertandingan ini, serangan saya cukup tajam dan pertahanan saya juga rapat," tambah pemain kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 itu.

Sementara itu pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin berhasil mengamankan tiket babak semifinal setelah menundukkan wakil tuan rumah, Kittiphon Chairojkanjana/Narissapat Lam, 21-12, 21-6.

"Kevin/Masita langsung in dan ini membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Sadar akan hal ini, Kevin/Masita terus menekan dan tidak memberi kesempatan sama sekali untuk lawan," kata pelatih Sigit Budiarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com