Kompas.com - 01/11/2013, 19:38 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
BANGKOK, KOMPAS.com - Tunggal putri Thailand, Busanan Ongbumrungpan, masih terlalu tangguh untuk wakil Indonesia, Hanna Ramadhini. Unggulan kedua tersebut mematahkan harapan Hanna untuk menyusul rekan-rekannya ke babak semifinal BWF World Junior Championships (Kejuaraan Dunia Yunior) 2013. Hanna kalah dengan skor telak 10-21, 8-21, Jumat (1/11/2013).
 
“Saya punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Harus realistis juga bahwa kemampuan saya masih kalah jauh dari Busanan. Dia kelasnya masih satu tingkat di atas saya,” tutur Hanna usai bertanding di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand.
 
Penampilan Hanna di babak perempat final ini memang kurang maksimal. Hanna tak bisa berbuat banyak saat diajak duel oleh Ongburungpan yang sudah sering bermain di turnamen level senior.
 
“Hanna kelihatan bingung di lapangan, dia tidak tahu harus bagaimana menghadapi lawannya yang memang jauh lebih diunggulkan. Beberapa kali Hanna kehabisan akal, mau smes tidak tembus, mau lob dibalas lob lagi, mau chop malah mati sendiri,” kata Sarwendah Kusumawarhdani, pelatih Hanna.
 
“Kami berharap Hanna mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya. Dia punya potensi ke depannya. Tapi Hanna juga harus yakin kalau dia bisa, yang penting ada kemauan dulu,” tambah Sarwendah.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.