Kompas.com - 31/10/2013, 23:01 WIB
EditorPipit Puspita Rini
SPANYOL, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo membuat persaingan MotoGP musim ini semakin menarik. Dengan menjuarai GP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan kemarin, dia memastikan perebutan gelar juara dunia akan berlanjut pada seri terakhir di Valencia, pekan depan. Lorenzo dan Marc Marquez adalah dua pebalap yang punya kesempatan untuk jadi juara dunia musim ini.

"Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Valencia, tapi saya rasa kami melakukan hal yang luar biasa," aku Lorenzo. "Lintasan (Motegi) mungkin salah satu yang tersulit bagi kami untuk menang, tapi kami melakukannya."

Lorenzo juga senang dengan fakta bahwa dia adalah pemegang gelar terbanyak musim ini, yakni tujuh kemenangan. Marquez sudah meraih enam kemenangan, Dani Pedrosa tiga, dan Valentino Rossi satu. Lorenzo berada di peringkat dua klasemen, terpaut 13 angka dari Marquez di puncak klasemen.

"Sampai kami menyelesaikan balapan dan kompetisi, kita tidak bisa berkata bahwa perebutan juara dunia sudah berakhir dan kami akan menang atau kalah, kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi," tegas Lorenzo.

Tahun lalu di Valencia, Lorenzo gagal finis karena mengalami insiden pada putaran ke-13. Juara seri terakhir tersebut adalah Pedrosa. Marquez juga jadi juara, di kelas Moto2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Autosport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.