Kompas.com - 31/10/2013, 10:05 WIB
Pebalap Australia, Casey Stoner memperhatikan motor RC213V saat uji coba bersama Honda. MOTOGP.COMPebalap Australia, Casey Stoner memperhatikan motor RC213V saat uji coba bersama Honda.
EditorPipit Puspita Rini
MURATA, KOMPAS.com — Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, menjalani tiga hari uji coba bersama Honda di Sirkuit Sportsland Sugo, 28-30 Oktober 2013. Juara dunia dua kali ini mencoba motor RC 213V 2013 dan 2014.

Berbeda dengan beberapa kali sesi uji coba di Sirkuit Twin Ring Motegi yang selalu terganggu hujan, kali ini Stoner menjalani sesi dengan lancar. Namun, pebalap Australia ini tidak punya kesempatan untuk mencoba Honda Production Racer, yang akhirnya dijajal oleh Takumi Takahashi.

"Ini tiga hari yang bagus dan kami mendapatkan banyak hal saat di lintasan, mengingat cuacanya cepat sekali berubah menjadi gelap dan dingin!" ucap Stoner.

"Kami punya jadwal yang padat untuk mencoba motor 2013 dan versi baru untuk 2014. Keduanya mempunyai beberapa aspek yang sangat positif dan kami hanya perlu untuk memahaminya dengan lebih baik. Agak sedikit sulit untuk merasa cocok di Sugo karena kami tidak punya pembanding. Ini adalah kali pertama kami membalap di sini. Secara keseluruhan, ini adalah uji coba yang bagus dan untuk kali pertama kami tidak terganggu hujan!"

Sirkuit Sugo terletak di distrik Shibata, dengan panjang 3,737 kilometer. Honda tidak mengeluarkan rilis catatan waktu hasil uji coba Stoner.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.