Allen Iverson Resmi Pensiun dari NBA

Kompas.com - 31/10/2013, 09:19 WIB
Mantan pebasket Philadelphia 76ers, Allen Iverson (tengah) memberikan keterangan pers di Wells Fargo Center, Philadelphia, Rabu (30/10/2013). NBA.COMMantan pebasket Philadelphia 76ers, Allen Iverson (tengah) memberikan keterangan pers di Wells Fargo Center, Philadelphia, Rabu (30/10/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
PHILADELPHIA, KOMPAS.com — Mantan pebasket Philadelphia 76ers, Allen Iverson, mengumumkan pengunduran diri sebagai pemain NBA secara resmi di depan rekan sesama pebasket dan media, di Wells Fargo Center, Philadelphia, Rabu (30/10/2013) malam waktu setempat (Kamis pagi WIB).

"Saya memberikan semuanya untuk basket. Passion saya masih ada, tetapi nafsu untuk bermain basket sudah tidak seperti dulu," aku Iverson yang didampingi tiga dari lima anaknya.

Iverson tidak aktif bermain di NBA sejak 2010. Terakhir dia bermain pada musim 2009-2010, sebelum akhirnya meninggalkan Sixers dan bermain secara profesional di Turki hingga 2011. Tak sampai satu tahun, Iverson meninggalkan Turki walau memiliki kontrak bermain di sana selama dua tahun. Iverson juga sempat ditawari untuk bermain di NBA Development League, tetapi ia menolak.

Pebasket 38 tahun ini menolak membicarakan tentang beberapa masalah yang menimpanya pada saat-saat terakhir bermain di NBA. Iverson dikabarkan bermasalah dengan alkohol dan judi, serta tabiatnya yang buruk saat latihan bersama Sixers. Dia juga bercerai dengan istrinya, Tawanna.

"Itu mengganggu karena saya juga punya hati seperti yang lainnya. Setiap orang menekan saya untuk membuka isu itu di hadapan publik. Berita negatif tentang Allen Iverson memang selalu lebih menjual karena begitulah dunia," kata Iverson.

Meski diterpa kabar-kabar tak sedap sebelum menutup kariernya sebagai pebasket, Iverson mengaku tidak menyesali apa pun. Ia telah melakukan hal baik sekaligus buruk. Menurutnya, setiap orang tidak sempurna dan berbuat kesalahan adalah sesuatu yang wajar.

Iverson memang menunda pernyataan resmi untuk mengundurkan diri dari NBA karena masih berharap bisa bermain di NBA ketika berada di Turki. MVP NBA empat kali ini memastikan bahwa pilihan untuk mundur adalah keputusannya sendiri.

"Saya bisa memastikan bahwa ini adalah hari bahagia untuk saya. Saya pikir ini akan jadi hari yang berat, tetapi ternyata ini hari yang menyenangkan," tutup Iverson.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber NBA,ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X