Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Tiket ke Babak Keempat WJC 2013

Kompas.com - 30/10/2013, 15:39 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber PBSI
BANGKOK, KOMPAS.com — Ganda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin, melaju ke babak ketiga BWF World Junior Championships 2013 seusai mengalahkan ganda Kanada, Nathan Cheng/Rachael Honderich, dengan straight game 21-17, 21-7, di Stadion Huamark, Bangkok, Rabu (30/10/2013).

Kevin/Masita sudah ditunggu rekan senegara, Rian Swastedian/Della Augustia Surya, yang lebih dulu melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan Jiri Louda/Magdalena Lajdova (Ceko), dengan 21-16, 21-12. Dengan demikian, Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak keempat WJC 2013.

"Sebetulnya agak disayangkan Kevin/Masita dan Rian/Della sudah bertemu di babak ketiga. Kevin/Masita sedikit lebih unggul dari Rian/Della, selain karena mereka sudah lebih lama berpasangan, Kevin lebih berpengalaman dan Masita juga spesialisasinya di ganda campuran. Namun, kami perkirakan pertandingan akan berlangsung ramai," ujar pelatih ganda campuran tim WJC 2013, Rudi Gunawan Haditono, seperti dilansir badmintonindonesia.

Pertemuan Kevin/Masita dan Rian/Della di babak ketiga, Kamis (31/10/2013), adalah kali pertama bagi kedua pasangan. Kevin/Masita dipasangkan sejak turnamen Asia Junior Championships 2013 di Sabah, Malaysia, Juli lalu. Sementara Della yang kala itu berpasangan dengan Arsya Isnanu Ardhi Putra baru saja dipasangkan dengan Rian sebagai persiapan menghadapi WJC 2013.

"Kurang lebih sudah tahu permainan mereka seperti apa. Tetapi, kami tidak merasa lebih unggul, di lapangan kadang segala sesuatunya tidak bisa ditebak. Pokoknya besok usaha yang terbaik saja, sayang sih sudah ketemu teman sendiri, apalagi dua wakil ganda campuran lainnya sudah kalah," jelas Kevin.

"Kevin/Masita masing-masing individunya sudah bagus, kami akan coba main normal saja. Walau lawan teman sendiri, kami akan tetap berusaha. Siapa pun yang lolos, yang penting wakil dari Indonesia," tutur Della yang dijumpai seusai pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com