Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermasalah dengan Rem, Rossi Tercecer di Urutan Enam

Kompas.com - 27/10/2013, 20:10 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber crashnet
MOTEGI, KOMPAS.com - Valentino Rossi mendapat hasil kurang memuaskan dengan finis di urutan enam pada GP Jepang, di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (27/10/2013). Padahal, pebalap 34 tahun ini mampu melesat ke urutan dua saat balapan dimulai.

Rossi yang memulai balapan dari posisi start kelima, mengalami masalah pada rem motor yang membuatnya tercecer ke posisi 11, dan harus bekerja keras untuk memperbaiki posisi, hingga akhirnya finis keenam.

"Saya memulai balapan dengan baik, tapi pada putaran kedua motor tidak cukup kuat untuk mengerem di tikungan 11, sehingga saya sedikit melakukan kesalahan dan kehilangan dua posisi," kata Rossi yang terlewati dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pada lap kedua.

"Keadaannya sama pada putaran berikutnya. Ini adalah kesalahan saya karena seharusnya saya ingat pada putaran sebelumnya bahwa motor tidak memiliki kekuatan untuk mengerem. Saya tidak bisa mempertahankan tempo kecepatan dan kehilangan banyak posisi."

"Setelah itu saya berusaha semaksimal mungkin. Tempo kecepatan saya cukup bagus dan saya pikir seharusnya bisa finis di posisi empat, walau itu belum cukup untuk naik podium," tandas Rossi.

Rossi baru naik podium enam kali musim ini, dan tujuh kali finis keempat. Dia kini berada di peringkat empat klasemen dengan 224 poin, tertinggal 56 poin dari Pedrosa di posisi dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com