Gita Wirjawan dan Isteri Pilih Jarak 5K

Kompas.com - 27/10/2013, 17:43 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI), Gita Wirjawan, memberikan keterangan pers usai acara arak-arakan juara dunia di Sarinah, Thamrin, Minggu (18/8/2013).
KOMPAS.COM/NORMA GESITAKetua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI), Gita Wirjawan, memberikan keterangan pers usai acara arak-arakan juara dunia di Sarinah, Thamrin, Minggu (18/8/2013).
|
EditorTjahjo Sasongko

AKARTA, KOMPAS.com
-  Menteri perdagangan  Gita Wirjawan dan isteri mengikuti lomba jakarta Marathon 2013, Minggu (27/10/2013)  untuk jarak lima kilometer.

Perhelatan Jakarta Marathon 2013 yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), tidak hanya diikuti masyarakat umum, pejabat pemerintah pun ikut berpartisipasi dalam ajang lari internasional tersebut.

Adapun pejabat yang ikut berpartisipasi mengikuti lari yaitu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Adapun menteri yang ikut dalam konvensi Parta Demokrat juga mengikuti lomba lari yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Menurut Gita, kegiatan lari marathon merupakan ajang yang bermanfaat. Diantaranya dalam hal kesehatan. " Acara bagus untuk kesehatan. Selain itu menambah semangat para komunitas (pecinta lari)," ujar Gita saat ditemui Kompas.com di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (27/10/2013).

Selain itu kata Gita, ke depan dengan adanya ajang lari marathon tingkat internasional, masyarakat diharapkan bisa berpatisipasi langsung. " Mudah-mudahan, nantinya yang ikut bisa lebih banyak," kata Gita

Gita yang juga Ketua Umum Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga mengikuti lomba lari sejauh lima km bersama sang istri, Yasmin Stamboel Wirjawan. " Kita mau mencoba (lari ) yang lima Km," jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan seperti Jakarta Marathon, harus digelar setiap tahun . " Harapan kalau bisa diadakan setiap tahun, " tutur Gita.

Jakarta Marathon merupakan kerja bersama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara bertaraf internasional itu diikuti oleh  5.500 pelari dari luar atau dalam negeri. Ribuan orang hadir memadati lapangan Monas.

Kegiatan Jakarta Marathon 2013 terdiri dari beberapa kategori, yakni lima kilometer, 10 Km, Half Marathon (21 kilometer) dan Full Marathon (42 kilometer) serta Maratoonz yang khusus untuk anak-anak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X