Kompas.com - 27/10/2013, 17:31 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
MOTEGI, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo menghidupkan kembali harapan Yamaha dengan menjuarai GP Jepang, di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (27/10/2013). Lorenzo kini hanya terpaut 13 poin dari Marc Marquez yang masih memimpin klasemen dengan 318 poin. Ia masih memiliki kesempatan terakhir untuk mempertahankan gelar juara dunia, pada GP Valencia, di Spanyol, dua pekan mendatang.

"Ketika melihat balapan Moto3 dan Moto2 hari ini, kalian tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi. Hingga kami menyelesaikan balapan, kami tahu perlombaan belum berakhir," kata Lorenzo. "Saya bukan pebalap yang sedang memimpin (klasemen) dan bukan jadi penentu. Jadi, mari kita lihat bagaimana strategi kami di Valencia. Saya pebalap dengan kemenangan terbanyak musim ini dan itu sangat penting."

Lorenzo menyelesaikan balapan dan finis di depan Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang menempati posisi dua dan tiga.

"Jika melihat hasil pemasanan, urutan pertama hingga ketiga adalah pebalap Honda. Artinya, lintasan ini sangat baik untuk mereka. Jadi, menang di sirkuit Honda setelah mengambil begitu banyak risiko dengan ban, merupakan sesuatu yang membahagiakan. Ini benar-benar balapan yang menyulitkan secara fisik, tapi saya terus berkonsentrasi karena benar-benar menginginkan kemenangan ini," kata Lorenzo.

Tim Lorenzo memutuskan untuk menggunakan ban lunak, beberapa saat sebelum balapan. Keputusan tersebut dirasa tepat oleh Lorenzo yang akhirnya tak kehilangan posisi sejak memulai balapan dari pole position.

"Kami membuat keputusan tersebut menjelang balapan. Sebelum balapan, suhu 10 derajat lebih hangat dibanding pagi hari dan saya merasa lebih baik menggunakan ban lunak. Saya pikir itu adalah pilihan yang tepat bagi saya di Yamaha, tapi untuk Honda mungkin mereka lebih baik menggunakan ban berbeda," ujar Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.