Kompas.com - 27/10/2013, 17:12 WIB
EditorPipit Puspita Rini
MOTEGI, KOMPAS.com - Stefan Bradl menutup petualangan di GP Jepang dengan finis kelima, Minggu (27/10/2013). Dengan ankle (pergelangan kaki) kanan masih cedera, ini adalah hasil memuaskan untuk pebalap LCR Honda tersebut, apalagi dia memulai balapan dari posisi start delapan.

Bradl mendapat cedera ankle saat menjalani sesi latihan bebas GP Malaysia, dua pekan lalu. Dia mencoba turun di GP Australia, pekan lalu, tapi batal karena masih merasakan sakit saat turun pada sesi latihan bebas pertama.

Stelah itu, pebalap Jerman ini harus menjalani dua kali fisioterapi dalam satu hari, demi bisa turun pada GP Jepang yang berlangsung di Sirikuit Twin Ring Motegi. Kerja kerasnya terbayar. Setelah menjalani 24 putaran, Bradl mengakhiri balapan dengan hasil cukup memuaskan.

Bradl bersaing ketat dengan Alvaro Bautista untuk meraih tempat keempat. Setelah berjuang habis-habisan, Bradl yang mencatat waktu tercepat saat pemanasan, harus mengakui keunggulan sesama pebalap satelit Honda tersebut.

"Ini adalah balapan 'gila' untuk semua pebalap, tapi pada akhirnya, kami mendapatkan balapan kering dan saya senang dengan hasilnya. Saya harus lebih berhati-hati dibanding pebalap lain (karena cedera), tapi saya melakukan start dengan baik dari baris ketiga," tutur Bradl.

"Pada beberapa bagian saat balapan, Bautista mengejar saya dan saya merasakan sakit pada ankle saat mencoba menggerakkan motor. Sebenarnya, ankle saya baru sembuh 85 persen dan bagi saya ini adalah balapan yang panjang dan berat, jadi kami harus puas dengan finis kelima."

Bradl sudah melewatkan dua balapan musim ini dan sementara menempati peringkat tujuh klasemen dengan 146 poin, tertinggal 14 angka dari Bautista di atasnya. Balapan musim ini masih menyisakan satu seri di Valencia, dua pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.